Amtrak, perusahaan milik
pemerintah yang menyediakan layanan
penumpang kereta api di seluruh
Amerika Serikat, telah mulai program menggunakan iPhone dengan software khusus
untuk memeriksa tiket.
Sebelumnya, proses pengecekan tiket cukup memakan waktu dan rumit. Tetapi sistem berbasis iPhone yang kini diusung akan memungkinkan konduktor untuk real-time monitoring jumlah penumpang. Penumpang bahkan tidak perlu untuk mencetak dokumen dan membawanya. Amtrak telah membuat sejumlah perbaikan penting bagi semua pelanggannya dalam satu gerakan.
Dan kegunaan dari sistem tidak hanya berhenti pada pemindaian tiket. Kondektur menggunakan aplikasi yang dirancang khusus, juga dapat melaporkan kegagalan peralatan untuk mekanik dan diberitahu jika seseorang dinonaktifkan akan mendapatkan di kereta di halte tertentu.
Biaya total sistem adalah $ 7,5 juta, dengan $ 5.500.000 akan desain software dan $ 2 juta untuk hardware. Program ini telah digunakan pada beberapa rute sejak November, dan Amtrak berencana untuk memperluas layanan untuk 1.700 kondektur di seluruh negara pada akhir musim panas.
Amtrak juga memiliki sebuah aplikasi IOS (aplikasi untuk iPhone) yang memungkinkan pelanggan untuk merencanakan buku perjalanan bersama dengan memodifikasi pemesanan. Aplikasi Amtrak bebas di App Store dan dirancang untuk iPhone dan iPod touch.
Sebelumnya, proses pengecekan tiket cukup memakan waktu dan rumit. Tetapi sistem berbasis iPhone yang kini diusung akan memungkinkan konduktor untuk real-time monitoring jumlah penumpang. Penumpang bahkan tidak perlu untuk mencetak dokumen dan membawanya. Amtrak telah membuat sejumlah perbaikan penting bagi semua pelanggannya dalam satu gerakan.
Dan kegunaan dari sistem tidak hanya berhenti pada pemindaian tiket. Kondektur menggunakan aplikasi yang dirancang khusus, juga dapat melaporkan kegagalan peralatan untuk mekanik dan diberitahu jika seseorang dinonaktifkan akan mendapatkan di kereta di halte tertentu.
Biaya total sistem adalah $ 7,5 juta, dengan $ 5.500.000 akan desain software dan $ 2 juta untuk hardware. Program ini telah digunakan pada beberapa rute sejak November, dan Amtrak berencana untuk memperluas layanan untuk 1.700 kondektur di seluruh negara pada akhir musim panas.
Amtrak juga memiliki sebuah aplikasi IOS (aplikasi untuk iPhone) yang memungkinkan pelanggan untuk merencanakan buku perjalanan bersama dengan memodifikasi pemesanan. Aplikasi Amtrak bebas di App Store dan dirancang untuk iPhone dan iPod touch.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar