Setiap akhir pekan, Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Ignasius Jonan selalu berkeliling ke daerah untuk mengecek kondisi pelayanan dan kebersihan kereta dan stasiun.
Dirut PT KAI, Ignasius Jonan, bersama turis asal Polandia
Pagi itu saat ingin menuju Yogyakarta dengan KA Taksaka, rombongan turis asing asal Eropa naik kereta tersebut. Jonan pun dengan aktif meminta pendapat orang asing ini soal pelayanan kereta api.
“Saya bertanya kepada salah seorang yang berasal dari Polandia. Pendapat dia, pelayanan dan kebersihan lebih baik dari KA di Polandia,” ujar Jonan kepada detikFinance, Sabtu (28/7/2012).
Diceritakan Jonan, para turis asing ini nyaman dengan layanan KA Taksaka sampai tertidur pulas sepanjang perjalanan menuju Yogyakarta. “Mereka (turis asing) bilang kereta bersih, pendingin baik, dan pelayanan ramah,” imbuh Jonan.
Jonan menyatakan, pihaknya sudah mulai memperbaiki satu per satu layanan dan kebersihan KA eksekutif dan KA bisnis. “Kereta makan menggunakan microwave dan sekarang termos panas digunakan sehingga lebih bersih dan mudah perawatannya. Tidak boleh pakai kompor lagi karena berbahaya kebakaran,” papar Jonan.
KA Taksaka yang berangkat dari Stasiun Gambir, Jakarta tersebut membawa 167 penumpang. Dari jumlah tersbeut, 91 penumpang merupakan turis asing dari Prancis, Austria, Belgia, serta Polandia.
(dnl/dnl)
*http://www.bumn.go.id/keretaapi/publikasi/berita/bos-kai-dipuji-turis-asing-ka-taksaka-lebih-bersih-dari-ka-di-polandia/*
Tidak ada komentar:
Posting Komentar