Selasa, 23 April 2013

CAREER FAIR PT KERETA API INDONESIA (PERSERO) di INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG

PT. Kereta Api Indonesia (Persero) adalah perusahaan yang bergerak dibidang jasa transportasi terbesar di Indonesia, yang mengutamakan profesionalisme dan kinerja, memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik Indonesia untuk berkarier dan membangun perusahaan. PT KAI mengadakan Career Fair di Institut Teknologi Bandung pada 26 s.d 28 April 2013, di Gedung Sasana Budaya Ganesha ITB Bandung. Career Fair tersebut terbuka untuk umum. Kebutuhan dan kualifikasi sebagai berikut :

A. Kriteria pelamar
1. Usia :
  - Tingkat Sarjana (S1) : Maksimal 35 tahun pada saat melamar
  - Tingkat Diploma (D3) : Maksimal 30 tahun pada saat melamar
2. Akreditasi Jurusan :
  Tingkat Sarjana (S1) :
  - dari PTN/PTS terakreditasi “A” pada saat tanggal kelulusan
  Tingkat Diploma (D3) :
  - dari PTS terakreditasi "A" pada saat tanggal kelulusan
  - dari PTN terakreditasi "B" pada saat tanggal kelulusan
3. IPK serendah-rendahnya 2,95
4. Tinggi /berat badan :
  Wanita : minimal 155 cm (khusus untuk customer service 160 cm)
  Pria : minimal 160 cm (khusus untuk customer service 170 cm)
  dengan berat badan seimbang/ideal.
5. Berbadan sehat dan tidak buta warna.
6. Berkelakuan baik
7. Tidak pernah terlibat narkoba dan atau psikotropika.
8. Tidak bertato
9. Khusus pria tidak bertindik
10 Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO).

B. Persyaratan khusus
1. Akuntansi (S1) :
  Diutamakan memiliki sertifikat register akuntan (lulus PPAK)
2. Akuntansi (D3) :
  Diutamakan memiliki brevet A dan B
3. Kedokteran Umum :
  Memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) dari Konsil Kedokteran Indonesia.

C. Persyaratan Umum
Surat Lamaran ditanda tangani dengan melampirkan :
1. Fotocopy Ijazah terakhir yang telah dilegalisir
2. Fotocopy Transkrip nilai yang telah dilegalisir
3. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku
4. Pas foto berwarna terbaru ukuran 4x6 cm sebanyak 4 (empat) lembar (ditulis nama di bagian belakang)
5. Fotocopy sertifikat akreditasi jurusan/program studi pada tanggal kelulusan dari BAN PT dan dilegalisir oleh universitas/fakultas
6. Curiculum Vitae (form disediakan di booth Career Fair)
7. Khusus untuk customer service :
  - Fotocopy sertifikat bahasa asing
  - Surat Keterangan Belum menikah dari Kelurahan

D. Prosedur melamar
1. Pelamar mengisi Curiculum Vitae pada saat diselenggarakan Career Fair di Sasana Budaya Ganesha ITB Bandung tanggal 26-28 April 2013
2. Pelamar menyerahkan berkas lamaran sesuai dengan yang tertera pada poin B dan C (Persyaratan lamaran) kepada Petugas Career Fair dan berhak mendapatkan print out userame dan password.
3. Username dan password dipergunakan untuk melakukan entry data lamaran di website : rekrut.kereta-api.co.id
4. Entry data lamaran di website : rekrut.kereta-api.co.id mulai dibuka pada 26 April 2013 sampai dengan 29 April 2013
5. Pelamar yang lulus seleksi administrasi dan berhak mengikuti tes tahap I akan diumumkan pada akhir bulan Mei 2013 melalui email/SMS/website : rekrut.kereta-api.co.id

E. Tahapan seleksi
Tahap I : Seleksi Administrasi
Tahap II : Tes Kesehatan Fisik
Tahap III : Tes Psikologi
Tahap IV : Wawancara
Tahap V : Tes Kesehatan laboratorium

F. Pendidikan yang dibutuhkan
1. Tingkat Sarjana (S1) 2. Tingkat Diploma (D3)
Teknik Mesin Konstruksi
Teknik Mesin
Teknik Sipil
Teknik Arsitektur
Teknik Transportasi
Teknik Lingkungan/Sipil Lingkungan
Teknik Elektronika
Teknik Listrik/Daya
Teknik Industri
Telekomunikasi
Teknik Geodesi
Akuntansi
Manajemen
Kedokteran Umum
Hukum
Psikologi
Psikolog
Ilmu Komunikasi
Jurnalistik
Kehumasan/Public Relation
Pariwisata
Logistik
Perhotelan
Apoteker
Sastra Inggris
Public Relation
Kurikulum dan Teknik Pendidikan
Desain Komunikasi Visual
Informatika / Komputer
Teknik Mesin
Teknik Sipil
Teknik Arsitek
Teknik Elektro
Teknik Elektronika
Listrik/Daya
Telekomunikasi
Informatika / komputer
Desain Grafis/Visual/Produk
Akuntansi
Manajemen
Statistik
Administrasi
Perpajakan
Logistik
STTD Perkeretaapian
Keperawatan
Ilmu Informasi dan Perpustakaan
Sekretaris Niaga/Administrasi Niaga
Kesekretariatan
Public Relation
Desain Interior

G. Catatan
Khusus untuk pekerjaan Customer Service/Hospitality dibutuhkan D3 dari seluruh jurusan / program studi, dengan ketentuan :
1. Mampu berbahasa asing
2. Diutamakan yang memiliki pengalaman sebagai Customer Service
3. Berpenampilan menarik
4. Belum menikah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar