Dalam
menangani penumpang lebaran yang menggunakan kereta api, PT KAI mengakui masih
banyak kelemahan disamping apresiasi dari berbagai kalangan juga. Belajar dari
itu semua salah satu cara untuk memperbaikinya adalah dengan melengkapi seluruh
kereta api ekonomi jarak jauh dengan AC (air conditioner).
Kahumas
PT KAI Daops I juga menargetkan untuk tahun depan itu kelas ekonomi seluruhnya
bisa ber-AC. Rencana ini tentunya tidak
lepas dari rancangan direksi PT KAI yang secara bertahap ingin membuat kereta
untuk kelas ekonomi (K3) memiliki AC.
PT
KAI juga akan semakin mempertegas dalam hal penjualan tiket. Nantinya semua
celah akan ditutup dan menutup kemungkinan bagi para calo bisa beraksi menjual
tiket.
Sebagai wujud nyata tahap awal pada 14 Agustus lalu, Menteri Perhubungan (Menhub) EE Mangindaan meresmikan 4 rangkaian KA Ekonomi AC. Empat KA tersebut adalah KA Majapahit I dan KA Majapahit II dengan rute Pasar Senen-Malang, KA Menoreh dengan rute Pasar Senen-Semarang Poncol, KA Baturaden dengan rute Cilacap-Kroya-Yogyakarta-Purworejo, KA Angkutan Lebaran Pasar Senen-Tegal dan KRD rute Cilacap-Kroya-Maguwo.
Sebagai wujud nyata tahap awal pada 14 Agustus lalu, Menteri Perhubungan (Menhub) EE Mangindaan meresmikan 4 rangkaian KA Ekonomi AC. Empat KA tersebut adalah KA Majapahit I dan KA Majapahit II dengan rute Pasar Senen-Malang, KA Menoreh dengan rute Pasar Senen-Semarang Poncol, KA Baturaden dengan rute Cilacap-Kroya-Yogyakarta-Purworejo, KA Angkutan Lebaran Pasar Senen-Tegal dan KRD rute Cilacap-Kroya-Maguwo.
Joss
BalasHapus