Bertempat di Kampus Binus Internasional, PT. Kereta Api Indonesia (KAI)
meraih penghargaan sebagai Pionir Penyedia Modul Informasi Pelayanan
Publik dalam "Portal Satu Layanan" pada hari kamis (30/8). Portal Satu
Layanan merupakan situs yang dibuat oleh Unit Kerja Presiden bidang
kerja Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4). Portal "Satu Layanan" adalah laman yang dirancang dan dibangun untuk
memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mendapatkan informasi
mengenai layanan-layanan yang diberikan badan publik atau pemerintah
kepada warga negara.
Penghargaan yang diterima oleh PT KAI dikarenakan laman yang dimilik
oleh PT KAI merupakan laman yang paling update dibandingkan layanan
publik lainnya. Deputy UKP4 kedepannya berharap bahwa PT
KAI semakin memberikan inovasi dalam laman yang dimilikinya di situs
Satu Layanan ini.
Saat ini situs Satu Layanan dengan alamat http://satulayanan.dev.suitmedia.com berisikan 40 layanan publik seperti dari
berbagai lembaga. Seperti pembuatan E-KTP, SIM, Pasport, Akta Kelahiran,
Pelayanan Listrik, Air, Transjakarta, Kereta Api, dan lain lain.
Kedepannya situs ini menjadi portal 80 layanan publik yang ada di
Indonesia.
Berikut screenshoot layanan lainnya:
Tidak ada komentar:
Posting Komentar